Selasa, 08 Desember 2015

Mie Tarempa, Makanan Yummy Batam

KALAU anda datang ke Batam, tidak mencicipi makanan khas kuliner Kepri rasanya kurang lengkap. Mie Tarempa memang bukan kuliner asli dari Batam. Tapi di Batam ada kedai Mie Tarempa yang paling laris diserbu warga dan wisatawan. Ayo dicoba.

Di daerah Sei Panas, Batam, tepatnya di Jl Laksamana Bintan, Kompleks Ruko Graha Mas, terdapat kedai Mie Tarempa yang lezat. Mie Tarempa aslinya adalah kuliner khas Kabupaten Anambas.

Mie Tarempa mirip dengan Mie Aceh dengan citarasa penuh rempah yang kemerahan. Bedanya, Mie Tarempa menggunakan mie yang lebih tebal dan kenyal. Ada potongan daging ikan sebagai salah satu topingnya.

tim  datang ke kedai Mie Tarempa. Suasana penuh sesak, banyak pengunjung memakai baju olah raga. Tandanya mereka baru olah raga minggu pagi itu.

Setelah susah payah mendapatkan meja kosong, kami langsung memesan. Mie Tarempa tampil ala Mie Aceh dengan pilihan mie goreng kering, lembab atau basah‎.

Saya pilih yang lembab agar citarasanya lebih kuat. Segelas teh tarik dingin menjadi teman saya makan. Agak lama juga menunggu karena kedainya sangat ramai pagi itu. Namun akhirnya Mie Tarempa saya datang juga.

Sesumpit mie meluncur masuk menggoyang lidah. Wah sangat spicy agak-agak pedas. Rempahnya kuat sekali!

Mie yang kenyal dan tebal sangat asyik untuk dikunyah. Potongan daging ikan menambah citarasa gurih.‎ Teh tarik nan dingin menggiring mulus Mie Tarempa lezat ini ke dalam perut.

Sebagai makanan tambahan, kami memesan Nasi Dagang. Ini adalah sejenis Nasi Kucing ala Yogya.

Seporsi Mie Tarempa ‎hanya Rp 12.000 dengan segelas teh tarik hanya Rp 6.000. Tidak mahal bukan?

Jika traveling ke Batam, jangan lupa mampir ke sini. Nikmatilah rasanya dengan bumbu rempah yang nendang banget!

0 komentar:

Posting Komentar