Selasa, 08 Desember 2015

Ayam Bakar Pedos, Pedasnya Tuh Disini!

Bosan dengan menu yang itu-itu saja, Pedos Restaurant yang beralamat di Batamcentre menghadirkan menu yang berbeda dan unik. Yakni ayam bakar pedos.
Restaurant yang baru buka ini yang berlokasi di deretan ruko Bank BNI dan Asuransi Pridential, di simpang Gelael ini menawarkan menu makanan hasil kreasi sendiri oleh pemilik.
Pemilik Pedos Restaurant, Richard mengatakan pedos merupakan bahasa Anambas yang artinya pedas.
“Ayam bakar pedos, merupakan hasil karya saya,” jelasnya disela-sela grand opening kemarin.
Ia menjelaskan proses dari pembuatan ayam bakar pedos ini berbeda dengan ayam bakar biasanya. Pada umumnya sebelum dibakar ayam sudah terlebih dahulu dimasak agar bumbu dan ayam menjadi setengah matang. Tapi ayam sebelum dibakar disini masih dalam keadaan mentah.
“Agar bumbu meresap sempurna ke daging, kami hanya merendam ayam dengan bumbu rempah-rempah racikan sendiri, sebelum ayam dibakar,” jelasnya.
Ayam dibumbui sekitar 2 jam, sehingga bumbu benar-benar meresap ke bagian daging dalam, sebelum dibakar.
“Pedasnya asli cabe setan, dan saat dihidangkan ditambah lagi dengan bumbu yang sama sebagai sambalnya,” imbuhnya.
Proses pembakaran pun dilakukan dengan tekni western karena menggunakan oven batu, sehingga aman, dan sehat karena tanpa asap dan tidak arang yang akan menempel pada ayam. Proses pembakaran dilakukan sebanyak dua kali, yakni selama 20 menit dan 7 menit.
“Sebelum dipesan ayam sudah dibakar terlebih dahulu, jadi ketika ada yang pesan tinggal dibakar sebentar saja,” jelasnya
Ayam bakar pedos hadir dengan tiga pilihan rasa yakni ayam bakar pedos dengan rasa pedas, ayam bakar barbeque dengan rasa manis, dan ayam bakar tradisional dengan rasa pedas manis dengan prses diungkap dan dikasih bumbu.
“Untuk ayam pedos dan barbeque tidak diungkap,” tambah Richard
Restaurant yang buka setiap hari, pukul 10.30 WIB hingga 21.00 WIB ini juga menyediakan menu lainnya seperti, soto ayam, nasi uduk, nasi gila, ayam sambal ijo, sayur asem, dan aneka minuman es sop duren dengan beraneka topping. Dengan daya tampung hingga 80 orang.(cr12/bpos)
sumber : batampos.co.id

0 komentar:

Posting Komentar