Selasa, 08 Desember 2015

Luti (Roti) Gendang Makan Favorit

LUTI Gendang, itu hanyalah sebutan dari Roti Gendang (Luti merupakan dialek saja). Roti yang tersebut terbuat dari tepung gandumg, lalu dibentuk oval. Setelah melalui proses pengolahan, roti yang berisikan abon ikan ini langsung digoreng.  Enaknya, Roti Gendang ini dimakan selagi panas.
Nah, dimana anda dapat memperoleh makanan khas Kepulauan Riau ini. Tidak terlalu susah, di Batam ada beberapa kedai kopi menyajikan Roti Gendang, seperti di Kedai Kopi Mie Tarempa Sungai Panas, Mie Tarempa Simcom, Kedai Kopi Anambas di kawasan Seruni, kedai Kopi Anambas di bilangan Nagoya Batam.

Kenapa, hanya berada di kedai kopi tersebut diatas? kenapa tidak tersedia di seluruh kedai kopi di Batam. 

Tidak dapat dipungkiri, bahwa makanan khas ini dipelopori oleh warga dari Anambas yang membuka usaha kedai kopi di Batam. Roti yang dijual seharga Rp2.500 per pcs ini merupakan makanan khas masyarakat di Pulau Anambas.

Teksturnya yang lembut dan dengan rasanya yang ''menggelitik'' lidah makanan ini, menjadi makanan favorit setiap anda berkunjung di kedai kopi tersebut.

Nah, jika, anda berkunjung ke Batam, rasanya kurang yummy kalau tidak mencicipi makanan tersebut. Apalagi, Roti Gendang sudah menjadi oleh-oleh khas Batam yang bisa dibawa pulang kemana pun juga.

0 komentar:

Posting Komentar